Jasa Service Mesin Cuci Top Loading Pamulang, Ciputat, Bintaro, BSD

Mesin cuci jenis 1 tabung atau biasa disebut dengan mesin cuci top loading dapat menampung pakaian dalam jumlah yang banyak dibandingkan dengan mesin cuci dua tabung. Akan tetapi, mesin cuci tipe top loading lebih banyak membutuhkan air dalam setiap proses pencucian. Bagi anda yang menggunakan mesin cuci jenis ini dan sedang mengalami kerusakan, di bawah ini beberapa cara service mesin cuci top loading sesuai dengan penyebabnya.

Service Mesin Cuci Top Loading Berdasarkan Masalahnya

Perbedaan mesin cuci 1 tabung dengan mesin cuci 2 tabung selain dalam hal kapasitas cucian serta banyaknya air yang dibutuhkan adalah sistem pencucian yang terdapat pada masing-masing tipe mesin cuci. Pada mesin cuci 1 tabung memiliki sistem pencucian yang melalui tombol panel yang telah tersedia dan program-program yang dimiliki pun telah diset sebelumnya.

Kerusakan Spare Part Mesin Cuci Top Loading dan Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa spare part yang sering mengalami kerusakan pada mesin cuci top loading:

V Belt

Alat yang satu ini digunakan sebagai penghubung motor wash dan motor spin. Pada alat ini sering terjadi kerusakan yakni sering mengalami kendor yang disebabkan oleh usia pemakaian mesin cuci. Hal ini mengakibatkan putaran mesin cuci menjadi berkurang serta tidak kencang lagi.

Untuk mengatasinya, anda dapat menyetel kekencangan v belt dengan cara mengendorkan baut yang terdapat pada motor wash. Kemudian ubah posisi motor wash hingga karet v belt menjadi kencang kembali. Jika spare part ini sudah tidak mungkin untuk digunakan, maka anda dapat menggantinya dengan yang baru.

Motor Drain

Salah satu komponen mesin cuci ini berfungsi sebagai penarik tuas karet case divi sehingga air yang terdapat di dalam tabung dapat terbuang dengan baik. Selain itu, alat ini berfungsi sebagai pemindah posisi dari motor wash ke motor spin. Pada komponen ini sering mengalami kemacetan pada saat proses penarikan karet case divi. Hal ini dikarenakan adanya tegangan 220VAC yang tidak masuk pada komponen ini.

Selain itu, dapat juga dikarenakan kawat penarik lepas dari tuas penarik yang terdapat pada case divi. Untuk mengatasi masalah ini, sebelumnya anda harus memastikan penyebab motor drain mengalami kerusakan.

Masih banyak lagi masalah yang mungkin terjadi pada mesin cuci top loading. Dalam mengatasi masalah yang terjadi, dapat anda pastikan kerusakan tersebut cukup parah atau masih dalam taraf ringan. Untuk service mesin cuci top loading yang sedikit rumit, anda dapat mempercayakan kepada jasa service mesin cuci yang sudah berpengalaman sehingga masalah mesin cuci anda dapat teratasi dengan baik. Dalam hal ini, percayakan kepada Manara Teknik.

Leave a Comment